Bahaya Gunakan Sabun Batang Secara Bersamaan

Bahaya Gunakan Sabun Batang Secara Bersamaan

Bahaya Gunakan Sabun Batang Secara Bersamaan

Sabun batang merupakan sabun yang paling banyak digemari oleh masyarakat di seluruh indonesia. Karena harganya yang lebih murah dan tentunya lebih awet, jika dibandingkan dengan penggunaan sabun cair. Meskipun lebih murah, ternyata menggunakan sabun batang dianggap tidak aman oleh sebagian kalangan. Sebab berbagai kuman dan kotoran bisa saja menempel pada sabun tersebut, setelah tersentuh oleh banyak tangan. Bukannya membersihkan, justru sabun batang yang cenderung di pakai oleh banyak orang berpotensi besar mengundang penyakit di tubuh anda.

Seperti yang dilansir oleh situs vemale.com, mereka menyebutkan jika para peneliti menemukan jika penggunaan sabun batang yang dilakukan oleh banyak orang memicu penularan penyakit, dari satu orang ke orang yang lainnya. Ini dikarenakan kuman dan virus begitu mudah menempel, sehingga bisa melemahkan tubuh penggunanya dan akhirnya jatuh sakit. Sebagai contoh kasus yang mudah menyebar adalah penyakit kulit. Jika seseorang menderita penyakit kulit karena tungau dan ia menggunakan sabun batang di rumahnya, maka resiko tinggi untuk tertular hal yang sama bisa mencapai 89%.

Bukan hanya masalah keamanan, fakta dari berbagai sumber dan bukti-bukti dari para orang yang memakainya juga menunjukan jika sabun batang memiliki tingkat PH yang lebih tinggi. Jika dibandingkan dengan sabun cair. Maka tak heran jika para pengguna sabun batang akan merasakan kulit yang jauh lebih kering. Bukan itu saja, penggunaan sabun batang di saat tubuh memiliki luka, cenderung membuat tubuh lebih lamban untuk sembuh, ketika terluka.

Berbagai Fakta Lain Dari Sabun Batang

Perlu anda ketahui, jika anda merupakan orang dengan tipe kulit yang kering, maka hand body lotion saja menjadi tidak cukup untuk mengatasinya. Karena anda perlu merubahnya dari sabun yang anda pakai untuk seluruh tubuh. Menggunakan sabun cair terbukti tidak akan membuat sejumlah minyak alami tubuh hilang, sehingga kelembaban akan tetap terjaga. Bukan itu saja, hal ini akan meningkatkan kesehatan kulit dengan lebih baik.

Sebenarnya, semua dikembalikan lagi kepada setiap individu, apakah anda akan beralih dengan menggunakan sabun cair, ataukah tetap menggunakan sabun batang. Namun, kami memiliki sebuah saran, dimana penggunaan sabun batang tidak di sarankan untuk 2 orang atau lebih, sehingga anda harus memilikinya sendiri dan tidak dibagi dengan orang lain.

Itulah beberapa hal yang dapat kami sampaikan dari resiko serta bahaya gunakan sabun batang secara bersamaan.

Semoga membantu 🙂

Post by : www.kuherbal.web.id Seputar Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *