Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di Kepala

Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di Kepala

Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di Kepala

4 Akibat Yang Umum Terjadi Akibat Penyumbatan Pembuluh Darah Di kepala

√ Menjadi sulit untuk berbicara
√ Mengalami kesulitan untuk menggerakan tubuh
√ Menjadi tidak peka terhadap sensasi dan sentuhan
√ Mengalami gangguan dalam berpikir ataupun konsentrasi

Penyumbatan pembuluh darah atau urat nadi pada kepala merupakan suatu masalah serius yang harus ditangai dengan tepat, sebab hal ini bisa menyebabkan seseorang mengalami stroke, serangan jantung dan bahkan kematian. sebelum membahas lebih lanjut tentang kondisi ini, anda harus mengetahui berbagai pemicu, sehingga bisa mengetahui bagaimana cara untuk menanganinya.

Dalam dunia medis, penyumbatan urat nadi di kepala ini disebut dengan stenosis arteri serebral. Ini merupakan sebuah kondisi dimana tubuh dapat tersumbat oleh suatu hal, baik itu karena plak (kolesterol) ataupun tersumbat karena kehadiran penyakit lain (tumor, dll). Selain di bagian kepala, sebenarnya seluruh pembuluh darah ataupun urat nadi ini bisa tersumbat oleh hal yang sama dan bisa menimbulkan gejala yang berbeda-beda. Namun resiko akhirnya selalu sama, dimana otak ataupun jantung bisa terkena imbasnya. Oleh karena itu, setiap pasien dituntut untuk memperhatikan kondisi kesehatannya, untuk mencegah hal buruk yang tidak di inginkan.

Penyakit ini memang dapat di obati jika kita melakukan perawatan dengan ketat dan menjauhi sejumlah pantangan yang memicu aliran darah di urat nadi tidak lancar. Adapun hal-hal tersebut seperti merokok, konsumsi makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi, dll. Penting juga untuk anda ketahui, jika anda memiliki riwayat penyakit hipertensi ataupun diabetes, andapun harus menjauhi makanan-makanan yang cenderung asin dan manis.

Jenis Obat Yang Di Resepkan Untuk Penyempitan Pembuluh Darah

Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di KepalaKetika anda mengetahui kondisi ini, kami tahu jika anda sudah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, sehingga mengenali kondisi seperti apa yang saat ini sedang di rasakan. Umumnya, semua pasien dengan kondisi penyumbatan pada urat nadi di resepkan obat yang sama, seperti aspirin dan statin dengan “merk” dan dosis yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Seperti yang di kutip dari circulationfoundation.org.uk, aspirin yang di resepkan ini bertujuan untuk mengurangi kelengketan trombosit pada pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar. Sedangkan resep utama yang kedua seperti statin bertujuan untuk mengurangi kadar kolestrol dalam darah. Namun masalah sepertinya tidak tuntas begitu saja, sebab tak jarang dari mereka yang merasakan tubuh yang semakin drop, di karenakan penyakit yang semakin parah. (Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di Kepala)

Jika sudah seperti ini, apa yang harus saya lakukan?

Dalam kasus penyempitan pembuluh darah di kepala, aliran darah yang tidak lancar sering kali menyebabkan penderitanya mengalami stroke dan bahkan koma. Oleh karena itu, jika anda mendapati penyempitan semakin parah dan hampir menutup seluruh diameter urat nadi di tubuh, maka anda akan di sarankan untuk melakukan operasi dengan sesegera mungkin. Hal ini merupakan penyelamatan terbaik untuk mencegah anda dari resiko kematian.

Adapun operasi yang mungkin dilakukan ialah dengan melakukan teknik angioplasty, dimana sebuah stenting di masukan kedalam urat nadi, untuk membantu aliran darah lancar kembali. Atau jika kondisi tidak memungkinkan, maka bisa dilakukan metode lain seperti Operasi bypass arteri serebral. Ini merupakan operasi yang tinggi resiko, sehingga anda harus berhati-hati dalam menjaga kesehatan.

6 Anjuran Sehat Untuk Mencegah Hal Buruk Karena Penyumbatan Pembuluh Darah Di Kepala ↵

Selain mengkonsumsi secara rutin resep obat yang di sarankan untuk anda, berikut ini merupakan beberapa hal yang di rekomendasikan, agar penyakit lebih cepat sembuh dan tidak mendadak menjadi hal yang parah :

  1. Selalu pertahankan berat badan yang sehat. Pada kasus stenosis arteri serebral yang disebabkan oleh tingkat kolesterol yang tinggi, mempertahankan berat badan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Sebab bukti menunjukan jika angka kenaikan berat badan hanya akan meningkatkan resiko keparahan penyakit
  2. Batasi garam dalam menu makanan anda. Tanpa garam, makanan yang di makan memang tidak akan lezat. Sayangnya, anda harus mengurangi hal tersebut atau menghindarinya, sebab makanan yang asin hanya akan meningkatkan jumlah cairan didalam tubuh anda. Nantinya, hal ini berpengaruh pada tingginya tekanan darah dan bisa membuat kepala semakin pusing dan bahkan anda bisa jatuh pingsan
  3. Cobalah untuk aktif secara fisik. Jika anda merupakan seorang ibu rumah tangga atau pekerja kantoran, cobalah untuk lebih aktif secara fisik, dengan berolahraga ringan setiap hari. Sebab hal ini akan membantu menurunkan berat badan, menurunkan tingat kolesterol sekaligus tekanan darah dalam tubuh anda
  4. Kurangi stress di tubuh anda. Tahukah anda jika tingkat stress mempengaruhi tekanan dalam tubuh anda? Oleh karena itu, sebisa mungkin anda tidak terlalu memikirkan masalah yang berdampak buruk pada kesehatan anda. Selain menghindari pemicu stress, anda bisa meminta bantuan kepada guru spiritual untuk membantu menghilangkannya (Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di Kepala)
  5. Hindari Alkohol dan minuman tak sehat lainnya. Jangan berani untuk mengambil minuman-minuman tak sehat seperti yang ada didalam kemasan untuk menghilangkan dahaga yang anda rasakan! Sebab mereka memiliki dampak negatif, terlebih jika dikonsumsi pada orang yang menderita penyumbatan pembuluh darah di kepala. Sebab hal ini hanya akan meningkatkan tekanan dalam darah

Nah, itulah beberapa pemaran yang bisa kami sampaikan kepada anda, mengenai bahaya dari penyempitan pembuluh darah yang menyerang kepala. Jika anda membutuhkan saran ataupun konsultasi, anda bisa menghubungi kami di layanan Whatsapp 081.313.432.006 (aktif setiap hari). Sekian semoga membantu dan pastinya bermanfaat 🙂

Bahaya Penyempitan Pembuluh Darah Di Kepala

Post by : www.kuherbal.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *